Kab. Gorontalo

Tekan Stunting, Camat se-Kabgor Dikukuhkan Sebagai Bapak dan Bunda Asuh

×

Tekan Stunting, Camat se-Kabgor Dikukuhkan Sebagai Bapak dan Bunda Asuh

Sebarkan artikel ini
Tekan Stunting, Camat se-Kabgor Dikukuhkan Sebagai Bapak dan Bunda Asuh
Wakil Bupati Gorontalo, Hendra S Hemeto saat mengukuhkan para camat se Kabupaten Gorontalo.

Hargo.co.id, GORONTALO – Keseriusan Pemerintah Kabupaten Gorontalo (Kabgor) dalam menangani masalah stunting tak perlu diragukan lagi.

Berita Terkait:  Pemkab Gorontalo Tetapkan Zakat Fitrah 1445 Hijriah, Ini Besarannya

badan keuangan

Ya, selain gencar melakukan sosialisasi di semua desa, Pemerintah Kabupaten Gorontalo juga melakukan upaya lain, yakni mengukuhkan para camat se Kabupaten Gorontalo menjadi bapak dan bunda asuh.

Pengukuhan dilakukan oleh Wakil Bupati Gorontalo, Hendra S Hemeto yang juga selaku ketua tim percepatan penurunan stunting (TPPS) Kabupaten Gorontalo, Senin (6/5/2024) di Hotel Grand Q Kota Gorontalo.

Berita Terkait:  Pemkab Gorontalo Komit Bereskan Tunggakan Hutang Belanja Tahun 2023

badan keuangan

Hendra menjelaskan, dilibatkannya para pimpinan wilayah dalam menangani stunting bertujuan untuk mempercepat penurunan angka stunting di setiap kecamatan.

“Melalui Rembuk Stunting ini, saya berharap dapat tercipta strategi dan langkah-langkah konkret dalam penanggulangan stunting. Kehadiran para camat, kepala puskesmas, dan korwil PLKB merupakan bukti nyata kolaborasi antar pihak untuk menghasilkan langkah yang tepat dalam menangani stunting,” tegas Hendra.

Berita Terkait:  Pemkab Gorontalo Daftarkan 10 Ribu Petani ke BPJS Ketenagakerjaan

la juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersatu padu mendukung dan melaksanakan program penanggulangan stunting. Masa depan generasi penerus bangsa, kata dia, bertumpu pada kesehatan dan kecerdasan mereka.

Example 300250

Selain itu, Hendra menyampaikan apresiasi kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam upaya penanggulangan stunting. Dirinya berharap kerja keras dan sinergi semua pihak akan membuahkan hasil yang memuaskan, menjadikan Kabupaten Gorontalo sebagai contoh dalam penanganan stunting.(*) 

Berita Terkait:  Rusak Parah, Warga Keluhkan Kondisi Jalan di Dutulanaa

Penulis: Deice



hari kesaktian pancasila