Gorontalo

Tursandi Alwi Hadir di Peringatan HUT ke-23 Provinsi Gorontalo

×

Tursandi Alwi Hadir di Peringatan HUT ke-23 Provinsi Gorontalo

Sebarkan artikel ini
HUT 23 Provinsi Gorontalo, Tursandi Alwi
Ismail Pakaya didampingi istri saat bersalaman dengan Penjabat Gubernur Gorontalo pertama Tursandi Alwi, di Ruang Rapat DPRD, Selasa (5/12/2023). (Foto: Diskominfotik)

Hargo.co.id, GORONTALO – Ada hal sepesial dalam perayaan HUT ke-23 Provinsi Gorontalo yang berlangsung di Ruang Rapat DPRD Provinsi Gorontalo, Selasa (5/12/2023).

Berita Terkait:  Pemprov Gorontalo Studi Tiru Pengembangan e-Katalog di Jawa Barat

badan keuangan

Rapat tersebut dihadiri oleh Penjabat Gubernur Gorontalo pertama, Tursandi Alwi. Ia masih terlihat energik diusianya yang menginjak 73 tahun. Rapat paripurna turut dihadiri Penjabat Gubernur Gorontalo Ismail Pakaya, Ketua Tim Penggerak PKK Fima Agustina.

Hadir pula Penjabat Sekdaprov Budiyanto Sidiki, bersama unsur Forkopimda serta jajaran bupati dan wali kota atau yang mewakili.

Berita Terkait:  Kadis Dukcapil PMD Provinsi Gorontalo Apresiasi Program Motabi Kambungu

badan keuangan

Dalam sambutannya Ismail Pakaya menceritakan perayaan HUT Gorontalo yang sebelumnya diperingati setiap tanggal 16 Februari.

Hal itu karena ditanggal tersebut Penjabat Gubernur Gorontalo pertama, Tursandi Alwi dilantik oleh Menteri Dalam Negeri.

Berita Terkait:  TGR Sertifikasi: Guru-guru Komplain, Inspektorat Sebut Tetap Harus Ganti Rugi

Namun, setelah melalui diskusi yang panjang, Pemprov resmi mengubah hari ulang tahun provinsi Gorontalo sejak tahun 2015.

Dalam sidang Paripurna DPRD, HUT Provinsi Gorontalo yang sebelumnya diperingati setiap tanggal 16 Februari, diubah menjadi 5 Desember.

Berita Terkait:  Pemprov Usulkan Percepatan Penanganan Danau Prioritas Lewat DAK

“Karena itu, kita patut berterima kasih dan memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh elemen masyarakat Gorontalo,” kata Ismail.

“Khususnya para tokoh yang telah berjuang dengan gigih sehingga Provinsi Gorontalo dapat berdiri menjadi provinsi ke-32 di Indonesia,” imbuhnya.

Berita Terkait:  Realisasi Program Lampaui Target, Rudy Minta OPD Tak Cepat Berpuas Diri

Dalam kesempatan tersebut, Ismail juga memaparkan sejumlah capaian yang telah diraih oleh Provinsi Gorontalo selama 23 tahun ini.(Rilis)