Kabar Nusantara

Ziarah ke TMP Kalibata, Kapolri: Jadikan Semangat Pahlawan Sebagai Teladan

×

Ziarah ke TMP Kalibata, Kapolri: Jadikan Semangat Pahlawan Sebagai Teladan

Sebarkan artikel ini
Kalibata
Kapolri dan PJU mabes polri saat berziarah di TMP Kalibata, Jakarta Selatan, Jumat (30/6/2023). (Foto: Istimewa)

Hargo.co.id, JAKARTA – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memimpin ziarah serta tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jumat (30/6/2023).

badan keuangan

Ziarah dan tabur bunga di TMP Kalibata, Jakarta Selatan ini di hadiri oleh sejumlah pejabat utama mabes polri.

Berita Terkait:  Kurban Unik Masjid Al Amanah Limbato: Tak Sekedar Berbagi, Tapi Memuliakan

Sigit mengungkapkan, ziarah serta tabur bunga ini merupakan bagian dari rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Bhayangkara yang jatuh pada 1 Juli 2023 mendatang.

badan keuangan

“Kegiatan yang kami lakukan ini sebenarnya adalah rutin setiap tahun menjelang kita memasuki Hari Bhayangkara,” kata Sigit di TMP Kalibata.

Berita Terkait:  Bid Propam Polda Gorontalo, Komit Beri Pelayanan Terbaik Bagi Publik

Menurut Sigit, berziarah ke makam para pendahulu ini merupakan wujud untuk mengenang nilai-nilai perjuangan dan keteladanan para pahlawan.

“Kita harapkan nilai-nilai keteladanan tersebut menjadi motivasi dan semangat bagi kita dalam melaksanakan tugas,” kata Kapolri.

Berita Terkait:  Kapolri Mutasi Tiga PJU Polda Gorontalo

Ia menjelaskan, kerja keras dari jajaran Kepolisian maupun seluruh elemen masyarakat untuk terus mengawal nilai persatuan dan kesatuan sangat penting untuk mewujudkan Indonesia menjadi negara maju.

“Kedepan tentunya kita menghadapi berbagai macam tantangan dan tugas. Termasuk kita akan memasuki tahun politik,” kata Sigit.

Berita Terkait:  Wahyu Dhyatmika dan Maryadi Terpilih Pimpin AMSI Periode 2023-2027

“Kita juga harus terus mengawal untuk mewujudkan Indonesia maju dan tentunya ini menjadi tugas kita bersama,” tambahnya.

Ia mengatakan, mengenang perjuangan serta nilai positif dari para pahlawan Indonesia menjadi penting untuk seluruh insan bhayangkara.

Berita Terkait:  Sidang Kasus Haris Azhar Diawarnai Adu Mulut Pengacara VS Jaksa

Hal itu, lanjut Sigit, harus menjadi semangat dan motivasi bagi generasi penerus untuk membawa Indonesia menjadi jauh lebih baik lagi.

“Oleh karena itu pentingnya, mewarisi nilai-nilai semangat untuk menjadi motivasi kita bersama seluruh insan bhayangkara di seluruh Indonesia,” tutup Sigit.(*) 

Berita Terkait:  SSDM Polri Luncurkan Layanan Laporbang

Rilis: Humas Mabes Polri



hari kesaktian pancasila