HeadlineKabar Politik

Andi Ilham Kian Menarik Perhatian Publik Maju ke Pilwako Gorontalo 2024, Ini Profilnya

×

Andi Ilham Kian Menarik Perhatian Publik Maju ke Pilwako Gorontalo 2024, Ini Profilnya

Sebarkan artikel ini
Andi Ilham Kian Menarik Perhatian Publik Maju ke Pilwako Gorontalo 2024, Ini Profilnya
Bakal Calon Wali Kota Gorontalo, Andi Ilham.

Hargo.co.id, GORONTALO – Kontestasi Pilwako Gorontalo kian menggaung. Tak hanya calon independen, sejumlah figur Bakal Calon mulai muncul permukaan dan saling kejar popularitas serta elektabilitas.

Berita Terkait:  Bahas Kemajuan Gorontalo, Sandiaga Uno Undang Sawaludin

badan keuangan

Diantaranya beberapa nama tersebut, ada nama Andi Ilham. Sosok pengusaha sukses ini disebut sebut bakal ikut andil meramaikan pesta demokrasi atau Pilkada 27 November 2024 mendatang.

Nama Andi Ilham bukanlah baru-baru ini saja muncul ke Publik, pria kelahiran Bone pada 4 Juni 1981 ini beberapa kali terlibat dalam dunia politik di Gorontalo, terakhir pada Pilpres 2024 kemarin.

Berita Terkait:  Hari Keenam Operasi Patuh Otanaha, Jaring Puluhan Pelanggar

badan keuangan

Andi Ilham saat ini diketahui menjabat sebagai Ketua Relawan Pengusaha Muda Nasional (Repnas) Provinsi Gorontalo serta pengurus Pusat Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia.

Pria yang tinggal di kota Gorontalo ini memang memiliki latar belakang pendidikan dan pengalaman yang membuat publik menilainya sebagai sosok ideal untuk memimpin kota Gorontalo menuju perubahan yang lebih baik.

Berita Terkait:  Seorang Warga di Kelurahan Tenilo Tewas Lantaran Longsor

Andi menempuh pendidikan dasarnya di SD 12/79 Lamakkaraseng, Kabupaten Bone, dan melanjutkan ke SMP Negeri 1 Taccipi.

Dirinya menyelesaikan pendidikan menengah di STM Negeri 2 Makassar, kemudian melanjutkan studi di Universitas Muslim Indonesia dan Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen Makassar.

Berita Terkait:  Mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris UNG Sukses Gelar Festival Budaya

Pengalaman akademis ini membekali Andi dengan pengetahuan dan keterampilan yang luas, yang ia terapkan dalam berbagai bidang.

Dalam kegiatan sosial, Andi dikenal sebagai sosok yang peduli dan berdedikasi. Selama periode 2014-2017, ia menjadi Ketua Pelaksana Kegiatan Sosial “Berbagi dengan 1000 Anak Yatim se-Kota Makassar”.

Berita Terkait:  Serius Ikuti Tahapan Seleksi, Rum Pagau Berpeluang Diusung PKB di Pilkada Boalemo

Atas dedikasinya, Andi meraih Rekor MURI pada tahun 2016 sebagai pencetus sekaligus Ketua Panitia kegiatan tersebut. Hal ini menunjukkan komitmennya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, khususnya anak-anak yatim.

Selain dalam kegiatan sosial, Andi juga aktif dalam dunia bisnis dan organisasi. Ia bergabung dengan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) BPC Kota Bandung pada tahun 2015, kemudian HIPMI BPW Provinsi Jawa Barat pada tahun 2018.

Berita Terkait:  Ini Perkiraan BMKG Soal Kapan Musim Hujan Tiba

Dinilai memiliki jiwa kepemimpinan yang profesional, pada tahun 2020, Andi diangkat menjadi Ketua Kopartemen Bidang 3 BPP HIPMI. Keaktifannya berlanjut dengan menjadi Pengurus KADIN Pusat pada tahun 2024.

Kepemimpinannya semakin terlihat ketika ia memimpin reuni akbar 50 tahun STM 2/SMK 3 Makassar pada tahun 2017 dan sebagai Ketua AKHLAK Provinsi Sulawesi Selatan pada tahun 2022.

Berita Terkait:  Penikaman di Telaga Jaya: Motif Dendam, Korban Alami Luka Tusuk di Sekujur Tubuh

Kini, nama Andi Ilham kerap dijadikan bahan pembicaraan politik sekaitan Pilwako Gorontalo. Dengan segala pengalaman dan dedikasinya, Andi Ilham dinilai siap memimpin Gorontalo menuju masa depan yang lebih baik. Berikut profil lengkap Andi Ilham:

Riwayat Pendidikan

Karier dan Prestasi

Penulis: Redaksi Hargo.co.id



hari kesaktian pancasila