Kab. Gorontalo Utara

Sekda Gorut Buka Sosialisasi dan Kampanye PLP2B

×

Sekda Gorut Buka Sosialisasi dan Kampanye PLP2B

Sebarkan artikel ini
Suleman Lakoro saat membuka sosialisasi Perlindungan Lahan Pertanian Pangan Berkelanjutan (PLP2B) di Aula Germas, Kamis (31/8/2023).

Hargo.co.id, GORONTALO – Sekretaris Daerah Gorontalo Utara, Suleman Lakoro membuka sosialisasi Perlindungan Lahan Pertanian Pangan Berkelanjutan (PLP2B) di Aula Germas, Kamis (31/8/2023).

Berita Terkait:  Bupati Buka Kemah Pramuka di Kecamatan Anggrek

badan keuangan

Sosialisasi tersebut dihadiri oleh Sub Koordinator Konservasi Lahan, Direktorat Perluasan dan Perlindungan Lahan Pertanian Kementerian Pertanian RI.

Suleman Lakoro dalam sambutannya mengatakan, sosialisasi terkait ketersediaan pangan berkelanjutan tersebut berkaitan erat dengan pertumbuhan penduduk, ekonomi dan industri.

Berita Terkait:  Thariq Lantik Pimpinan BAZNAS Periode 2023 - 2028

badan keuangan

“Lahan untuk pemukiman, tempat jualan, pabrik dan lain sebagainya perlu diatur. Sebab kalau tidak, maka nantinya ini akan semrawut yang ujung-ujungnya juga nantinya akan menjadi tugas pemerintah daerah,” kata Suleman.

Dirinya menjelaskan, penentuan LP2B juga harus disesuaikan dengan peraturan daerah (perda) terkait rencana tata ruang wilayah (RT-RW) agar kedepannya tidak menimbulkan masalah baru.

Berita Terkait:  Soal Pengelolaan Pulau Saronde, PT. GAB Apresiasi Sikap DPRD dan Pemkab Gorut

“Perlu saya tegaskan juga, setelah adanya PLP2B ini bukan berarti sudah tidak bisa membangung. Semua sudah diatur dalam RT-RW lagi, dimana ada lahan-lahan diluar PLP2B itu bisa digunakan untuk pembangunan,” pungkasnya.(*)

Penulis: Alosius M. BudimanĀ 

Berita Terkait:  Thariq Apresiasi Semangat Para Pengrajin di Gorontalo Utara