HeadlineKabar Nusantara

Kapolri Mutasi Tiga PJU Polda Gorontalo

×

Kapolri Mutasi Tiga PJU Polda Gorontalo

Sebarkan artikel ini
Kapolri Mutasi Tiga PJU Polda Gorontalo
Kombes Pol. Agus Nugroho, S.I.K, M.H.

Hargo.co.id, GORONTALO – Gerbong mutasi kembali terjadi di tubuh Polri. Di mana dalam mutasi tersebut, terdapat tiga pejabat utama (PJU) Polda Gorontalo yang turut dimutasi.

Berita Terkait:  Pemprov-Polda Kolaborasi Sukseskan Program Kampung Bebas Narkoba dan Miras

badan keuangan

Informasi yang dirangkum Gorontalo Post, tiga PJU yang dimutasi yakni Irwasda, Kombes Pol. Drs. Edward P. Sirait, diangkat dalam jabatan baru sebagai Dosen Kepolisian Madya tingkat I STIK Lemdiklat Polri.

Jabatannya akan digantikan oleh Kombes Pol. Rudi Haryanto,S.I.K, yang sebelumnya menjabat sebagai Auditor Kepolisian Madya Tingkat II Itwasum Polri.

Berita Terkait:  Pilwako Gorontalo: Roy Hasiru Masuk Bursa Calon Wawali

badan keuangan

Selain itu Karo Rena yang dijabat oleh Kombes Pol. Suratno,S.I.K,M.Si, diangkat dalam jabatan baru sebagai Karo Rena Polda NTB.

Sedangkan yang akan menggantikan adalah AKBP Mohammad Fithrah Saleh,S.I.K, yang sebelumnya menjabat sebagai Kabag Renprogar Rorena Polda Sulsel.

Berita Terkait:  Siswi SMP di Bone Bolango Ditemukan Tewas Gantung Diri

Dan yang terakhir adalah Dir Intelkam yang dijabat oleh Kombes Pol. Hendri Hotuguan Siregar,S.I.K, Dir Intelkam Polda Gorontalo, diangkat dalam jabatan baru sebagai Dir Intelkam Polda Jambi.

Sedangkan jabatan Dir Intelkam akan dijabat oleh AKBP Wawan Iriawan,S.I.K, yang sebelumnya menjabat sebagai Wadir Intelkam Polda Kepri.

Berita Terkait:  Wamenkumham Eddy Hiariej Penuhi Panggilan KPK Terkait Dugaan Kasus Korupsi

Kapolda Gorontalo melalui Karo SDM, Kombes Pol. Agus Nugroho,S.I.K,M.H membenarkan adanya mutasi tersebut.

Disampaikannya, mutasi itu adalah hal wajar dalam institusi Polri.

Berita Terkait:  Peringati HUT ke-68, Dit Lantas Polda Gorontalo Laksanakan Baksos Religi

Mutasi dilakukan karena ada pelanggaran atau kesalahan personel, akan tetapi lebih dari itu. Mutasi tujuannya adalah penyegaran serta jenjang karir dari personel.

“Iya, ada tiga PJU Polda Gorontalo yang diganti. Mulai dari Irwasda, Karo Rena dan Dir Intelkam,” ujarnya.

Berita Terkait:  Kapolda: Kolaborasi TNI-Polri Kunci Keberhasilan Menjaga Keamanan

Selain itu, Alumnus Akpol 1999 ini pula turut menyampaikan, di mana dalam Telegram Kapolri tersebut, AKBP Suka Irawanto, S.I.K,M.Si, yang saat ini menjabat sebagai Irbid Itwasda Polda Gorontalo, diangkat dalam jabatan baru sebagai Auditor Kepolisian Madya Tingkat III Itwasda Polda Gorontalo.

Sedangkan Kasubdit 5 Ditreskrimsus Polda Gorontalo yang dijabat oleh AKBP M. Khalid Zulkarnaen,S.I.K,M.H, diangkat dalam jabatan baru sebagai Kapolres Ogan Komering Ulu Selatan, Polda Sumsel.

Berita Terkait:  Dunia Bisnis dan Industri Terus Lakukan Optimalisasi Kecerdasan Buatan

Mutasi ini pada dasarnya sebagai bentuk penyegaran, jenjang karir personel dan untuk kebutuhan Polri itu sendiri, khususnya dalam memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat,” pungkas mantan Kapolres Semarang ini.(*)

Penulis: Zulkifli Tampolo 

Berita Terkait:  Polisi Ungkap Kronologi Pembunuhan Mahasiswa UI, Diduga Karena Iri Hati



hari kesaktian pancasila